Sabtu, 29 Oktober 2011

PINK sebuah Keindahan yang menakjubkan

kenapa saya beri judul seperti itu???hhmmm kalian semua akan berdecah kagum kalau melihat pink yang satu ini,,dan pasti langsung ingin mengunjunginya??loh???emang apa??jawaban nya kali ini adalah sebuah danau yang berwarna PINK!!!wooowww very amazing,,,,maka nya simak baik2 yupppzzz,,,,,

lihat lah warna pink ini,,,,
Ditemukan oleh Matthew Flinder tahun 1802 di sebuah pulau Australia Barat, sampai sekarang tidak diketahui mengapa danau tersebut berwarna pink.







Pink Lake adalah sebuah danau garam di wilayah Goldfields-Esperance Australia Barat.
Danau ini terletak sekitar 3 kilometer (2 mil) Barat Esperance dan dibatasi ke Timur oleh Pantai Selatan Highway.
Danau tidak selalu berwarna merah jambu tapi warna khas air ketika danau yang berwarna merah muda merupakan hasil dari ganggang hijau dan Dunaliella Salina bakteri Halobacteria cutirubrum. Setelah air danau mencapai tingkat salinitas yang lebih besar dari air laut, suhu yang cukup tinggi dan kondisi cahaya yang memadai disediakan, ganggang mulai menumpuk pigmen merah beta karoten.


Halobacteria merah muda tumbuh dalam kerak garam di dasar danau dan warna danau adalah hasil dari keseimbangan antara Dunaliella Salina dan halobacteria.
Sebelum pemanfaatan lingkungan danau diteliti di tahun 1980-an Tabel garam surya diproduksi di kolam di ujung timur danau. Perusahaan Garam WA pelunakan pasokan air menghasilkan garam, garam kasar dan garam kulit domba di situs Esperance. Pembakaran garam kering, dilumatkan dan dikantongi di situs sebelum didistribusikan.

2 komentar:

  1. hem oh karna ganggang... hem kirain *rasa strowbery* :D

    BalasHapus
  2. enak tuh klo rasa strobery,,hahaha...berenang di situ bisa kenyang minum strobery,,wkwkwkw

    BalasHapus